Minggu, 06 Januari 2013

Kuroの一日中


Hari ini Kuro benar-benar tidur seharian di kasurku
Aku mencoba untuk tidur siang berbagi tempat dengan dia
Tapi tidak bisa, sempit sekali
Aku terus mendorongnya ke pinggir
Tapi dia terus seperti merosot ke tengah
Menyusahkan
Kalau dipikir, sampai sekarang, sebel sekali dengan kelakuannya hari ini
Dia hampir tak melakukan apapun padahal, selain makan dan tidur di kamar, seperti orang sakit!
Tapi kelakuan itulah yang bikin sebel!
Dia sudah tak benar-benar sakit aku rasa
Entahlah…
Aku hanya membiarkan dia tidur seharian, benar-benar seharian
Bahkan malam ini mamah sampai bergulat dengannya menyuruhnya keluar rumah,
Kuro menolak,
dia mencoba bersembunyi
Dia tidur di kamar Ami, di pojokan
Apa dia takut mamah mencoba mengeluarkan dia lagi?!
Lucu benar kelakuannya
Aku hanya menciuminya seharian ini, tak tahan melihat gaya tidurnya yang aneh-aneh
Dan pandangan matanya yang sok innocent dan manja
Ohhh….Kuro….
Dari surga mana kamu datang????
Dia memenuhi folder foto di handphoneku
Mungkin semua teman yang melihat isi hpku akan heran,
tak ada satupun foto aku
Hanya ada foto-foto kucing, terutama Kuro, hamster, Nino, pemandangan, benda-benda dan serangga-serangga aneh,
dan beberapa foto Ami dan mamah yang kufoto diam-diam
Tak ada satupun aku!


Hari ini mamah buat sop ceker ayam!
Oh ceker ayam, sop!
Penggemarku pasti tau aku tak suka sop (penggemar?!)
Tapi ceker, yahh
Sampai hari ini, dari kemarin, di rumah kehabisan tissue
Ini menyusahkan sekali
Aku hampir tak bisa hidup tanpa tissue
Benar-benar hampir tak bisa
Hari ini makan sop pun aku tak tahan,
karna tak ada tissue
Mamah Tanya, “kenapa Cuma sekali makan sopnya?”
Aku Cuma bilang, “karna ga ada tissue”
“Cuma karna ga ada tissue doang”, mamah timpali
Yahh, Cuma…..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar