Rabu, 09 Januari 2013

悪い気持ち


Pagi ini mood ku kacau sekali
Mayat Taichan yang belum dikubur, karna hujan terus turun dari pagi
Karna hujan juga, Kuro buang hajat sembarangan di rumah
Lalu mamah yang sedang memancarkan energi negatif,
semuanya bikin aku kacau..

Menonton film dari jam setengah sebelas pagi,
dan baru selesai jam setengah tiga!
Karena setiap beberapa menit ada yang harus kukerjakan
Moodku agak kacau hari ini
Dan hujan terus turun dari pagi
Hari ini udara Jakarta sungguh dingin, dan tak ada panasnya

Pagi tadi aku memeriksa perut Taichan
Perutnya yang menghitam juga membesar seperti balon
Setelah dipegang, ternyata isinya seperti cairan yang banyak
Ada apa di perutnya? Mungkinkah itu penyebab kematiannya?
Tadi malam Ami menyuruhku untuk memastikan penyebab kematian Taichan
Aku rasa sekarang aku dapat petunjuk karna aku sudah memeriksa dengan tanganku sendiri
Setelah kuceritakan pada Po Sela, dia mengatakan mungkin itu penyakit liver
Jika tidak segera dikubur, mungkin perutnya akan meledak
Hampir mendekati zhuhur, Taichan baru dikubur
Jarak waktu yang lama dari waktu kematiannya
Tapi ruhnya apa seperti manusia juga?
Akan tenang setelah dikubur?
Tidak mungkin,
karena biasanya hewan liar di hutan pun mati tanpa dikubur
Jadi meski dikuburnya lama, ruh Taichan sudah tenang kan?!

I LOVE AMERICAN STYLE
Bagaimanapun gaya Amerika paling cocok denganku
Entahlah..
Aku tak mau menjelaskannya..

Oh ya, hari ini aku sedang berpikir tentang apa yang harus kukerjakan supaya aku dapat uang tambahan untuk menabung
Apa aku harus menulis, atau jadi guru privat?
Ah, aku ingin sekali dapat pekerjaan yang tak terlalu banyak berpikir tapi gajinya lumayan dan waktunya fleksibel
Apa ada pekerjaan semacam itu ya..
Kalau ini Jepang, mungkin akan lebih mudah ya..
Aku juga me-list barang-barang yang sedang ingin kubeli
Aku sedang ingin sekali membeli PS, PSP, XBOX, NINTENDO atau semacamnya
Bukan karna Nino sih, tapi aku benar-benar kangen main game
Aku benar-benar kangen
Bukan itu saja, aku juga me-list barang lainnya
Saat itu aku berpikir, manusia memang tak pernah puas,
semoga aku selalu bersyukur
Aku menulisnya di noteku
“Manusia memang tak pernah puas, semoga aku selalu bersyukur”,
agar aku selalu ingat

Ah, tadi malam aku agak kesal
Tidak masuk akal memang
Tapi aku hanya merasa, aku akan berhenti,
Ada perasaan seperti itu
Itu karna aku bukan orang yang bisa tau isi pikiran orang, aku jadi stress sendiri
Biasanya aku tidak peduli, tapi kali ini aku memang tak masuk akal
Aku baru sadar, aku begitu hanya pada beberapa orang saja
Dan aku begitu karena aku moody dan angkuh
Argh, entah mana yang benar!
Pokoknya aku kesal, itu saja!

Ngomong-ngomong lebih baik aku bercerita soal Kuro
Malam ini aku melihat Kuro sedang duduk di luar
Angin sepoi-sepoi bertiup
Ya, dari pagi hujan selalu disertai dengan angin
Itulah kenapa hari ini dan kemarin Jakarta jadi cukup sejuk
Kuro memandang banyak hal
Mulai dari tikus yang sedang berlarian,
cicak, daun yang bergerak ditiup angin
Aku jadi ingat dulu pertama kali aku dan dia berkenalan
Di malam hari yang anginnya juga sepoi-sepoi
Kami memandang malam bersama-sama
Aku lupa apa semua kucing suka lihat-lihat pemandangan seperti itu ya
Yang pasti aku cukup lama memperhatikan Kuro
Saat itu aku benar-benar berpikir sambil tersenyum sendiri,
“aku benar-benar sayang pada Kuro”
Apa aku harus membuat tulisan LOVE KURO dimana-mana ya
Seperi orang sedang jatuh cinta, hahaha


Tidak ada komentar:

Posting Komentar