Jumat, 11 Januari 2013

Bintang

Mamah lahir di tanggal dan bulan ini beberapa tahun sebelumnya
Namun tak ada yang istimewa selain itu
Waktu dalam menjalani kehidupan semakin mundur
Semakin mendekati kemusnahan
Benarkah di hari semacam itu ada kebahagiaan tanpa perenungan semacam ini?
Nyatanya iya
Terima kasih kepada Tuhan karna telah menciptakan mamah dalam kehidupan ini
Karna jika tidak, aku tak kan ada
Dan jika mamah adalah yang lain, maka aku bukanlah Levi yang seperti sekarang
Aku mungkin Budi, Bayu, dsb

Malam ini aku melihat bintang
Aku hampir tak pernah melihatnya lagi
Mataku memang tak bisa melihat dalam kegelapan
Dan ini Jakarta
Melihat bintang adalah hal istimewa

Aku melihatnya malam ini
Ketika angin bertiup kencang seperti biasanya,
dua cahaya memerangkap pandanganku
Salah satu dari cahaya itu pergi
Yang satunya lagi tinggal dan berkedip-kedip
Aku terbatasi dalam melihat objek yang jauh
Karna itu aku fokuskan mataku ke cahaya itu untuk meyakinkanku bahwa ia tak bergerak dan berkedip-kedip
Dia bintang!

Aku terpesona pada cahayanya
Seperti tersedot oleh sebuah titik cahaya
Seperti aku akan terbang ke langit
Cahaya itu berkedip-kedip dan aku bisa melihatnya
Cerahkah langit malam ini?
Beruntungkah aku?

Aku tak tau apa-apa tentangmu
Warna kesukaan, makanan favorit, dsb,
aku tak tau apa-apa
Pun aku tak tau alasan dari semua yang ku rasakan
Dan memang tak ada alasan untuk apa yang tersimpan di hati
Tapi aku senang karna telah menemukanmu di antara miliaran orang di dunia ini
Karna tidak akan sama jika itu adalah orang lain selain kamu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar