Kamis, 08 September 2011

Kachan...

Aku menatapmu dalam, Kachan..
Ku lihat kepolosan tanpa dosa apa pun di kedalaman matamu..

Aku ingin menangis malam ini...
Kachan, aku menyadari dari awal bahwa dirimu adalah bagian dari keluargaku..
Bagaimana bisa kulihat kau menderita kesakitan, kelaparan, seperti tidak bisa pula aku melihat saudaraku di tanah Gaza yg diteror para teroris sejati..

Seandainya kau mampu memahami ini, Kachan, aku ingin bicara di bawah gemerlap bintang di malam hari denganmu, seperti Sulaiman as bicara dengan Hud-hudnya. Membawa dua cita-cita pencapaian keahlian terbesar yg pernah dan masih singgah di kedalaman hati seorang Levi, astronomi dan kedokteran hewan.

Kachan, andai jiwa kita bertukar, mampukah kau merasakan sakitku seperti aku mengkhawatirkanmu sekarang?
Aku tak mampu melakukan apa pun untukmu.. Untuk membuatmu senang seterusnya.. Aku bukan dokter hewan, dan belum ahli dalam pengetahuan tentang hewan, dan lagi-lagi aku tak sanggup melihat hewan sepertimu menggigil menahan sakit hingga ajal tiba. Aku menangis untukmu, seperti untuk Boboy, Bubu, Kun Yuk, Kun kun, PuPut, dyl.

Di bawah gelap malam, disinari cahaya bulan yg lembut, hatiku terluluh sebab kau..
Malam ini airmataku seperti kering..
Mereka yg berharga dalam hidupku, sedang dalam deritanya masing-masing, seperti aku.

Seperti digulung badai ganas di tengah samudra dingin, aku lewati perjalanan ini...

Kachan, kau akan tau sulitnya jadi manusia. Menanggung banyak hal di pundaknya, melindungi dan menjagamu pun adalah tugas manusia..

Kachan, teman hamsterku yg selalu menghibur dan melupakanku dari masalah, kini menderita dengan penyakitnya..
Dan tak ada hal lebih yg mampu kulakukan malam ini selain berusaha mencari info tentang penyakitmu..

Kachan, andai aku terus di sampingmu..
Tapi aku terlalu disibukkan warna-warni perjalanan yg membuai, yg kadang membuatku lupa penderitaan kehidupan di luar sana..

Dan aku,
Hatiku banjir oleh airmata, mataku kering, apa yg bisa kulakukan untuk kalian? Karna sesungguhnya aku pun sakit dan semakin sakit oleh penderitaan makhluk-makhluk di luar sana yg sedang diteror para manusia yg menakutkan!
Gaza yg menjerit, bumi menangis, laut, pohon, semuanya menderita! Dan aku.. Sedang apa aku?
Tugaskulah menjaga bumi dan isinya, tapi aku tertawa di atas tangis mereka....

To: Kachan
From: Levi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar