Kamis, 27 September 2012

Dulu, Tidak Ada yang Aku Tau



Dulu tak ada yang aku tau
Siapalah aku
Binatang yang dilepas dari rahim induknya
Menghadapi rimba yang asing sama sekali

Tuhan ajari aku banyak hal
Dari berbagai sudut yang tidak kumengerti rasionalitasnya dalam pemaknaan

Aku tidak tau apa itu nasib
Yang kutau hanya takdir
Tapi apa itu takdir pun aku tidak memahami segala proses dan hakikatnya yang terdalam

Tentang bagaimana, mengapa dan untuk apa aku bertemu dengan dia, dia dan dia juga
Tentang bagaimana hidupku jadi seperti ini setelah sebuah “kebetulan” terjadi
Tentang apa yang kupikirkan sekarang bisa ada dari sebuah “ketidaksengajaan” pengalaman peristiwa
Tentang bagaimana aku yang sekarang bisa ada

Aku tidaklah ingin memuja dia dia dan apa apa yang “menciptakan” aku yang sekarang
Tidak juga aku sedang ingin berucap terima kasih di depan itu itu semua tanpa harus merangkai-rangkai kata

Aku ini sedang mengagumiNya
Tidak ada yang tau
Tapi tentang semua hal sederhana yang terluput ini
Tidak ada yang tidak tau

Sebuah mukjizat berturut-turut menemani jenuh perjalananku
Sedang jiwa menanti jemputan Tuhan
“Aku berpikir maka aku ada”
Tanpa semua pikiran ini
Aku tidaklah ada kecuali sebagai robot

Dulu tidak ada yang aku tau
Tuhan mengajarkanku
Aku yang sekarang adalah “mukjizat”
Maha besar Tuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar