Minggu, 26 November 2017

"Kalah"

Aku tau aku patut dibenci. Aku bukan orang baik. Aku berusaha baik, dan jika aku berusaha maka apa yang tidak bisa kucapai dengan bantuan Tuhan? Segala usaha ini menghabiskan energi. Aku tau melakukan hal baik memang menguras energi, tapi mengapa semudah itu kau bangkit untuk siap menggunakan energi lagi?

Aku kalah, dari semua kebaikan yang orang lain tunjukkan padaku, kepadaku, terutama kau.

Kebaikan mengalahkanku dan membuatku menyadari betapa tidak baiknya aku.

Segala yang kusebut sandiwara mungkin patut dibenci. Atau mungkin akulah yang melarikan diri dari rasa malu karena berbuat kebaikan dan memanipulasi orang berpikir bahwa aku seburuk itu. Ah yang kulakukan hanya berputar-putar untuk akhirnya tersesat di dalam labirin.

Apapun yang terjadi, bumi masih berputar.

Aku hanya berharap segala usahaku diganjar dengan hal yang seimbang atau bahkan lebih, oleh Dia yang mereka sebut Tuhan.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar